Komputer

Cara Mempercepat Startup Komputer

Lambat startup komputer adalah masalah bagi sebagian besar pengguna komputer. itu adalah keinginan umum untuk membuat komputer mulai lebih cepat. selama prosedur penggunaan komputer saya meringkas beberapa metode untuk membintangi komputer dengan cepat, di sini untuk mengungkapkan dengan Anda.

1. Optimasi pengaturan BIOS

Untuk kenangan berkualitas baik, disarankan untuk mengatur “SDRAM CAS Latency” sebagai “2 ???, yang dapat mempercepat start-up.

Banyak motherboard yang mendukung AGP4X, jadi aktifkan “AGP-4XMode”.

Dari halaman pengaturan BIOS, masukkan pilihan “Advanced BIOS Features”, pindahkan kursor ke depan ke opsi “Frist Boot Device”, tekan “PageUP” dan “PageDOWN” untuk memilih, defaultnya adalah “Floppy”, yang berarti sistem membaca informasi dengan menggunakan floppy drive ketika membintangi komputer. ini akan memperpanjang waktu start-up dan mempersingkat waktu yang dapat diservis dari floppy drive. Jadi kita harus memilih “HDD-0 ??? untuk membintangi secara traight dari hard disk. Selain itu, dalam pengaturan BIOS, disarankan untuk menonaktifkan” Di Atas 1MbMemoryTest “dan memungkinkan” Quick Power On Self test “.

Pengaturan di “Advanced Chipset Features” cukup besar dalam akselerasi. Ubah pengaturan “Bank 0/1 DRAM Timing” dari “8ns / 10ns” menjadi “Fast” atau “Turbo”. “Turbo” lebih cepat daripada “Cepat”, tetapi kurang stabil, “Cepat” disarankan.

Untuk kenangan kualitas yang layak, disarankan untuk mengatur “SDRAM CAS Latency” sebagai “2 ???, yang mampu mempercepat start-up.

Banyak motherboard yang mendukung AGP4X, jadi izinkan “AGP-4XMode”.

2. Membintangi mode DMA, tingkatkan kecepatan hard drive

Hard disk yang dibuat oleh UDMA / 33, UDMA / 66, atau UDMA / 100 teknologi masing-masing memiliki transfer rate tertinggi 33MB / s, 66MB / s, 100MB / s. Secara teori, kecepatan transfer dari hard disk ini adalah tiga hingga enam kali dari hard disk IDE. Tetapi di Windows pengaturan default DMA dinonaktifkan. yang berarti Anda harus mengaktifkannya.

Buka jendela “Control Panel ??? System ??? Device Manager”, buka folder ‘disk drive’, klik dua kali ikon hard disk UDMA, pergi ke “Properties ??? Settings ??? Options” centang “?? ? ” “DMA” item kemudian tekan OK. Tutup semua kotak dialog dan restart komputer Anda.

3. Hapus logo boot Windows

Pertama Anda harus membuka “Start” ??? “Pengaturan” ??? “Pilihan folder”. Dalam “Pengaturan Lanjutan” dari tag “Tampilan”, centang “Tampilkan semua file.” Kemudian buka cakram C, temukan dokumen ini “”, dan batalkan atribut “hanya baca”. Buka dan masukkan pernyataan: LOGO = 0 “dalam” Opsi “dengan satu pernyataan: LOGO = 0. Kemudian logo boot Windows tidak akan dimuat, yang meminimalkan waktu start-up oleh beberapa detik.

4. Optimalkan item “Startup”.

Pemula ingin mencoba beberapa program perangkat lunak komputer, tetapi segera menyingkirkannya. Untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, perangkat lunak tetap berada di proyek “startup”, yang sangat memperpanjang waktu start-up. itu tidak rumit untuk memecahkan masalah ini. Anda dapat pergi ke “Mulai” ??? “Jalankan” dan masukkan perintah “msconfig” untuk memperkenalkan “Program Utilitas Konfigurasi Sistem”, klik tab “Pengaktifan”, dan hapus “???” dari program apa pun yang Anda tidak ingin dimuat. Jadi, persingkat waktu bintang paling sedikit 10 detik.