Komputer

Bagaimana Memperbaiki Masalah Umum Windows 7?

Sebagian besar pengguna komputer menyukai sistem operasi Windows 7 karena fitur-fiturnya yang menarik, penampilan yang sangat baik dan keamanan yang kuat. Tetapi bukan berarti sistem operasi ini sempurna dan tidak ada cacat. Pengguna Windows 7 juga mengalami masalah peningkatan yang berbeda serta masalah antarmuka. Ada berbagai komplikasi lain juga. Untuk mengatasi masalah ini solusi terbaik adalah untuk berhubungan dengan perusahaan perbaikan komputer online untuk dukungan komputer jarak jauh. Namun, selalu bermanfaat untuk memiliki pengetahuan tentang masalah ini dan solusinya. Dalam artikel ini kita telah membahas tentang masalah umum Windows 7 dan cara memperbaikinya.

Masalah yang paling umum di Windows 7 adalah gagal mendeteksi drive DVD. Anda mungkin menemukannya di BIOS tetapi di komputer saya tidak ditampilkan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menjalankan REGEDIT. Jelajahi HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlClass. Di sini Anda perlu menghapus kedua UpperFilters dan LowerFilters di panel kanan. Masalahnya harus diselesaikan. Jika tidak, atur ulang huruf drive. Untuk ini, klik Mulai, dan ketik Manajemen Disk. Pilih tautan “Buat dan format partisi hard disk”. Apakah drive optik komputer Anda terlihat? Jika ya, klik kanan dan pilih Ubah Huruf dan Jalur Drive. Kemudian klik Ubah dan pilih huruf baru. Drive harus terlihat di Explorer. Jika demikian, maka ulangi proses untuk mengubah huruf drive kembali. Restart sistem dan masalah akan teratasi.

Apakah tampilan sistem operasi Windows 7 Anda tidak dalam kondisi terbaiknya? Yah, mungkin transparansi dimatikan. Terkadang, ketika tema Aero tidak sepenuhnya diaktifkan di komputer Anda, maka masalah ini terjadi. Untuk memperbaiki masalah ini, klik Mulai, dan ketik Aero. Pilih tautan “Temukan dan perbaiki masalah dengan transparansi dan efek visual lainnya”. Kemudian klik Berikutnya untuk meluncurkan wizard pemecahan Aero. Ini akan mengidentifikasi dan memperbaiki masalah. Mungkin juga perlu memperbaikinya dari Windows Registry. Ini karena beberapa fitur Aero mungkin tidak diaktifkan di Registry. Misalnya, jika Aero Peek tidak berfungsi untuk Anda, kemudian jalankan REGEDIT, jelajahi HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsDWM dan pastikan EnableAeroPeek diatur ke 1, bukan 0.

Apakah iPhone Anda tidak tersinkronisasi di Windows 7? Banyak pengguna iPhone menghadapi kesulitan besar untuk membuat iPhone mereka disinkronkan dengan komputer Windows 7. Lebih penting lagi, sistem operasi Windows 7 64-bit yang memiliki chipset P55 menghadapi masalah ini. IPhone dikenali oleh OS di sebagian besar kasus tetapi iTunes memberikan kesalahan bahwa itu tidak dapat terhubung ke unit karena “kesalahan tidak dikenal.” Untuk mengatasi masalah ini, klik Mulai, ketik dan tekan Enter untuk meluncurkan Device Manager. Klik Lihat – Perangkat Menurut Jenis. Perluas bagian kontroler Universal Serial Bus. Kemudian klik kanan setiap entri USB Root Hub dan pilih Properties – opsi Power Management. Hapus “Izinkan komputer untuk mematikan perangkat ini untuk menghemat daya” dan reboot PC. masalah akan teratasi.