Komputer

4 Hal-hal yang harus dilakukan Setelah Menginstal Windows 7

Meskipun Windows 8 ada di pasar, namun sejumlah besar pengguna menggunakan Windows 7. Windows 7 adalah salah satu sistem operasi terbaik, yang sepenuhnya dikemas dengan banyak fitur bermanfaat. Namun, pengaturan standarnya mungkin tidak memungkinkan Anda menggunakannya dengan lancar. Oleh karena itu, jika Anda ingin kinerja yang lebih baik, kegunaan, dan meningkatkan waktu baterai, Anda perlu melakukan beberapa hal setelah menginstal Windows 7:

 Anti-Virus untuk Windows 7

 Untuk menjaga sistem Anda terlindung dari virus, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menginstal sistem anti-virus. Alat anti-virus menawarkan perlindungan yang hebat terhadap sistem Anda terhadap infeksi. Ada banyak koleksi anti-virus yang tersedia secara online, tetapi perlindungan seperti AVG dan McAfee adalah pilihan bebas yang baik.

 Tweak Taskbar-nya

 Di Windows 7, tombol aplikasi digabungkan pada taskbar yang sering membingungkan terutama ketika Anda menggunakan lebih dari dua aplikasi. Anda dapat menghindari komplikasi ini dengan mengklik kanan pada taskbar, memilih “Properties”, dan kemudian memilih “Combine when taskbar is full” dari bagian “Taskbar buttons”. Ini akan mempermudah Anda untuk menggunakan Windows 7.

 Percepat Windows 7

 Anda mungkin mengalami kurangnya kinerja dengan Windows 7 terutama jika sistem Anda tidak baru. Namun, Anda dapat membuat penyesuaian yang sesuai untuk meningkatkan kinerja Windows 7. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk mempercepat Windows 7:

 1. Sesuaikan untuk Kinerja Terbaik

 Tulis “Lihat pengaturan sistem lanjutan” di bar pencarian dari menu “Start” dan tekan enter. Jendela baru akan terbuka di mana Anda harus mengklik “Pengaturan” di bawah bagian kinerja, dan kemudian pilih “Sesuaikan untuk kinerja terbaik” dan klik “OK”.

 2. Bersihkan PC Registry

 Registri sistem Anda tumbuh seiring dengan berlalunya waktu yang perlu dibersihkan secara teratur. Membersihkan registry komputer harus menyesuaikan sistem Anda untuk kinerja yang lebih baik. Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan registri. Namun, menggunakan registry cleaner gratis untuk memperbaiki registri PC dianjurkan. Pembersih registri secara otomatis mencari dan memperbaiki kesalahan registri yang ada.

 Memasang wallpaper

 Jika Anda tidak Ok dengan wallpaper default Windows 7, Anda dapat dengan mudah menyesuaikannya sesuai keinginan Anda. Untuk mengatur wallpaper pilihan Anda sendiri, klik kanan pada desktop Windows, klik “Personalisasi,” klik “Desktop Background”, dan cari “Browse” untuk memilih wallpaper yang berbeda. Selain itu, Anda dapat mengunduh wallpaper pilihan Anda sendiri dan mengaturnya sebagai latar belakang desktop Anda.